Brand STP

Indomie merupakan sebuah produk mie instan atau makanan cepat saji paling sukses di Indonesia. Produk ini mempunyai segmentasi sbb:
+ Demografis
  - jenis kelamin laki-laki dan perempuan
  - umur mulai dari 18-24 tahun
  - penghasilan sekitar Rp 500.000/bulan
  - status mahasiswa dan belum menikah
+ Geografis
  - tinggal di kota-kota besar
+ Psikografis
  - gaya hidup yang menyukai makanan cepat saji

Target dari produk ini adalah mahasiswa yang tinggal di kost. Mereka menyukai makanan cepat saji dan mudah didapat karena harga yang bersahabat dan jangkauan penjualan yang tersebar di berbagai penjuru di Indonesia.
Positioning produk ini sangat populer di Indonesia sehingga sudah menjadi Top Of Mind di masyarakat. Indomie juga mampu menembus pasar internasional.



Coca Cola merupakan produk minuman soda yang sangat terkenal di dunia. Segementasi dari produk ini sbb:
+ Demografis
  - jenis kelamin laki-laki dan perempuan
  - usia remaja mulai dari 16-21
  - penghasilan sekitar 1 juta keatas
  - pendidikan SMA dan mahasiswa
  - status belum menikah
+ Geografis
  - kota-kota besar
+ Psikografis
  - gaya hidup yang mahal dan selera remaja yang tinggi

Target dari produk ini langsung ditujukan untuk remaja dan mahasiswa yang tinggal di perkotaan. Minuman ringan yang sangat populer di dunia ini baru saja mengusung tagline "Hidup Ala Coca Cola" yang mendorong kalangan remaja agar selalu positif, optimistis dalam menjalani hidup.
Back to Top