Ekuitas Merek Unilever

Ekuitas merek adalah nilai yang dimiliki oleh produk yang dapat diketahui dari respon konsumen terhadap produk tersebut. Dalam hal ini saya mencoba untuk membahas ekuitas merek yang dimiliki oleh Unilever.


Unilever mempunyai lebih dari 400 merek. Unilever adalah perusahaan yang fokus dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan. Dalam strateginya untuk meningkatkan kepercayaan dari konsumen, Unilever melakukan komunikasi melalui iklan di media cetak maupun elektronik. Selain itu, branding, design, technical printing, dan merchandising terus dilakukan untuk membangun citra produk. Dengan cara ini diharapkan konsumen akan nyaman dengan produk dari Unilever dan timbul kesadaran untuk setia terhadap merek ini. Nilai dari suatu merek adalah memperbanyak konsumen yang loyal terhadap produk. Kesetiaan konsumen merupakan sebuah aset yang dimiliki karena untuk mendapatkannya membutuhkan proses yang lama dan banyak tantangannya.

Sumber :
http://www.unilever.com/
http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2009/12/strategi-pemasaran-semua-produk-pt-unilever-indonesia-tbk/
Back to Top